Desk RUP 2022, Langkah Awal untuk Memastikan Progres RUP 100%

Bagian PBJ – Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Kudus menyelenggarakan kegiatan Desk Input Rencana Umum Pengadaan (RUP) Belanja yang bersumber dari Penjabaran APBD Tahun 2022 yang dilaksanakan pada 10-11 Maret 2022 bertempat di Ruang Rapat Lt. IV Gedung A Kab. Kudus.

Desk dilaksanakan dalam rangka tercapainya progress RUP 100 % s.d Maret sesuai dengan pasal 8 angka 2 Peraturan LKPP Nomor 11 Tahun 2021 tentang Pedoman Perencanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Peserta yang diundang merupakan admin RUP pada masing – masing Perangkat Daerah. Dalam pelaksanaannya, petugas melakukan pengecekan terhadap total Belanja Pengadaan, Belanja Non Pengadaan dan kesesuaian paket pekerjaan yang terumumkan. Hal Tersebut bertujuan untuk memastikan paket pekerjaan yang diinput dalam aplikasi SiRUP benar-benar sesuai dengan perencanaan pengadaan barang/jasa masing-masing OPD, dengan harapan pelaksanaan pekerjaan pengadaan barang/jasa terlaksana sesuai target waktu yang direncanakan.

Pada akhir Desk, dibuatkan Berita Acara Hasil Desk, dilaporkan kepada Kepala Perangkat Daerah masing-masing untuk dapat segera ditindaklanjuti dengan batas akhir penyelesaian yang ditentukan. (AM)

Tinggalkan Komentar